PT Santos Jaya Abadi (Kapal Api Group)
PT. Santos Jaya Abadi merupakan perusahaan multinasional yang memproduksi minuman yang memiliki kantor pusat di Sepanjang, Sidoarjo. Beralamat di Jalan Gilang, Sidoarjo. Perusahaan ini adalah merupakan produsen kopi dengan merk Kapal Api, Excelso, ABC dan lain-lain. Perusahaan ini pertama kali memulai usahanya dari rumah dan menghasilkan kopi bubuk pada tahun 1927 di Jalan Panggung No 9, Surabaya.
Saat ini PT Santos Jaya Abadi kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan November 2025. Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang saat ini tersedia bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir Anda bersama PT Santos Jaya Abadi dengan kualifikasi sebagai berikut.
Lowongan Kerja PT Santos Jaya Abadi (Kapal Api Group)
1. Production Machine Operator
Melakukan setting dan perbaikan ringan mesin produksi, serta mengkoordinir tim packer untuk mencapai target produksi yang sudah ditetapkan.
Persyaratan:
- Pendidikan min. D3/S1 Teknik Mesin, Elektro, Mekatronika & Industri
- Memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun di bidang makanan dan minuman
- Memahami kualitas dan keamanan produk di bidang FnB
- Menguasai cara kerja mesin dan pernah menerapkan program 5R
- Memahami food safety culture dan pernah menerapkan food safety management system
2. Stall Staff
Melaksanakan fungsi Account Payable, aktiva tetap, dan pencatatan atas seluruh transaksi project Stall untuk menunjang laporan keuangan yang digunakan sebagai informasi dalam pengambilan keputusan manajemen.
Persyaratan:
- Pendidikan min. S1 Akuntansi
- Berpengalaman melakukan pemrosesan tagihan, jurnal akuntansi dan stock opname aktiva atas usaha sejenis.
- Pengalaman kerja sebagai accounting staff lebih diutamakan
- Fresh graduate dipersilakan melamar
- Menguasai Ms. Office
3. Functional & Developer
Membuat & mengembangkan program aplikasi komputer sesuai rencana kerja yang disusun, memberikan dukungan functional ERP system kepada pengguna, melaksanakan implementasi proyek maupun PoC.
Persyaratan:
- Minimal S1 Teknik Informatika
- Memahami functional ERP Oracle e-business suites
- Pernah membuat program secara web based
- Pernah membuat/mengembangkan aplikasi dalam tim
- Menguasai NET, SQL, REST, API, Json, Javascript
- Menguasai ERP Oracle, BI Tableau, dan BPM K2 menjadi nilai plus
- Memiliki pengalaman di bidang Manufacturing menjadi nilai plus
4. Continuous Improvement Officer
Mengobservasi dan mengusulkan peluang pengembangan dan perbaikan dari sistem, proses produksi, dan supporting sehingga perusahaan dapat beroperasi lebih efektif, efisien dan output lebih optimal.
Persyaratan:
- Pendidikan S1 Teknik Industri
- Memiliki pengalaman kerja sebagai Operational Excellence/ Continuous Improvement minimal 3 tahun
- Memahami Improvement Concept & Improvement Tools
- Memiliki pemahaman tentang Analisa Keuangan sederhana (Benefit, Cost, Ratio, ROI, dsb)
- Memiliki pemahaman dasar mengenai Analisa Dasar & Project Management
5. Tracker
Memonitor dan mengevaluasi proses pengiriman barang via darat dan/atau laut sehingga barang dapat diterima oleh pelanggan dan distributor tepat waktu.
Persyaratan:
- Min. S1 Accounting/Management/Teknik Industri
- Menguasai Ms. Office dan administrasi
- Jujur, teliti dan rapi
- Bertanggung jawab dan bisa bekerja dalam tim
- Fresh graduate dipersilakan melamar
6. Compensation & Benefit Supervisor
Melaksanakan sekaligus memonitor pelaksanaan sistem dan prosedur HRIS, perjalanan dinas, support data penggajian dan data BPJS sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku untuk memenuhi hak karyawan dan kewajiban perusahaan dalam hal compensation & benefit.
Persyaratan:
- Pendidikan min. S1 Finance/Accounting/Manajemen/Psikologi/Teknik Industri
- Terbiasa melakukan verifikasi dan pencatatan data dalam jumlah besar
- Memiliki pengalaman melakukan improvement untuk efisiensi kerja
- Memiliki pengalaman dalam menyusun prosedur kerja dan pengelolaan data
- Memiliki pemahaman terkait Program HRIS Database dan Program Benefit
- Menguasai penerapan konsep kompensasi benefit dan sistem informasi SDM
- Menguasai aturan dan penerapan PPh 21
- Memahami penggunaan Ms. Office
7. Finance Analyst Asst. Manager
Memonitor implementasi dan menganalisis seluruh transaksi keuangan perusahaan untuk memastikan tersedianya laporan manajemen yang akurat dan ketersediaan dana operasional perusahaan.
Persyaratan:
- Pendidikan Min. S1 Akuntansi/Finance
- Berpengalaman sebagai Financial Analyst/Accounting di level yang setara
- Berpengalaman menyusun dan memberikan rekomendasi analisa laporan keuangan
- Berpengalaman menyusun budget tahunan dan financial forecast
- Terbiasa dengan fitur Ms. Office (incld. menyusun & menyampaikan materi yang menarik secara visual)
- Berpengalaman memimpin tim
- Memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik
8. Maintenance Asst. Manager
Mengkoordinasi, mengontrol dan mengevaluasi pemeliharaan, perbaikan serta ketersediaan spare part mesin dan sarana penunjang produksi maupun utilities di area perusahaan untuk menunjang kelancaran proses produksi dan operasional.
Persyaratan:
- Pendidikan Min. S1 Teknik Mesin/Teknik Elektro
- Memiliki pengalaman kerja 2-3 tahun sebagai Maintenance Supervisor/Asst. Manager/setara di FMCG
- Menguasai sistem & mesin manufaktur (TPM, Process Utility, dan Automation System: PLC, HMI, SCADA)
- Memahami penerapan CMMS (Computerized Maintenance Management System)
- Berpengalaman dalam memimpin tim
- Bersedia bekerja dengan sistem shift
9. Finished Goods Warehouse Asst. Manager
Mengelola, mengevaluasi, mengontrol, dan mengkoordinasikan proses penerimaan, penyimpanan, pengeluaran dan pendistribusian Gudang Barang Jadi, untuk memastikan seluruh proses tersebut sesuai dengan standar yang berlaku di perusahaan.
Persyaratan:
- Min. S1 Teknik Industri
- Memiliki pengalaman minimal 3 tahun sebagai kepala gudang di perusahaan FMCG, perusahaan distributor atau perusahaan jasa logistik
- Memahami dan mengimplementasikan ISO 9001, ISO 22000, 5R/ GMP pada perusahaan sebelumnya
- Memahami dan mengimplementasikan Warehouse Management System
- Memahami business process warehouse
10. Logistic Procurement Category Asst. Manager
Merencanakan, mengelola, dan mengevaluasi strategi manajemen vendor logistik, menjalin hubungan baik dengan vendor, serta memastikan vendor memenuhi standar pengiriman logistik (darat, laut, udara, dan luar negeri) agar kebutuhan pengiriman perusahaan dapat terpenuhi.
Persyaratan:
- Pendidikan min. S1 Manajemen/Teknik
- Memiliki pengalaman minimal 3 tahun di bidang yang sama
- Memahami manajemen transportasi darat, laut, udara, dan luar negeri
- Memahami proses tender & memiliki networking yang baik dengan vendor logistik / ekspedisi
- Memahami proses kepabeanan
- Mampu menyusun & mengelola perjanjian kerja sama
- Menguasai Ms. Excel di level min. Intermediate
Note: PT Santos Jaya Abadi tidak memungut biaya apapun untuk proses Recruitment.
Lokasi:
- Jawa Timur
Tipe Pekerjaan:
- Full Time
CARA MELAMAR / APPLY NOW
Jika anda Berminat melamar dan sesuai dengan kualifikasi lowongan kerja diatas silahkan daftar secara online disini :
- LOWONGAN KERJA DISINI 100% ASLI, DAN TIDAK DI PUNGUT BIAYA APAPUN / GRATIS.
