PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI)
KSEI adalah perusahaan yang bergerak di industri pasar modal dengan fungsi sebagai Lembaga Penyelesaian dan Penyimpanan Efek. Layanan jasa yang diberikan meliputi: administrasi rekening efek, penyelesaian transaksi efek, distribusi hasil corporate action dan jasa-jasa terkait lainnya.
Guna memperluas layanan jasa KSEI dan menjalin kerjasama dengan institusi lain dengan skala nasional maupun internasional, maka saat ini kami kembali membuka lowongan kerja tahun 2025. Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang saat ini tersedia bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir Anda bersama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dengan kualifikasi sebagai berikut :
1. Staf Penyelesaian Transaksi (Subject Email: Staf PTR)
Spesifikasi Pekerjaan:
- Melakukan monitoring atas segala aktivitas penyelesaian transaksi harian Efek dan Dana di sistem KSEI, untuk penyelesaian transaksi Bursa dan Non Bursa, agar dapat berjalan lancar dan sesuai jadwal.
- Membantu koordinasi jika terdapat kendala penyelesaian transaksi/Operasional harian.
Spesifikasi Minimum:
- Minimal S1 dari Universitas dengan akreditasi A atau Unggul (Akuntansi, Ekonomi, dan Manajemen).
- Memiliki pengalaman di pasar modal atau penyelesaian transaksi (BI-SSSS & BI-RTGS/ BI-FAST), minimal 1-3 tahun.
- Memiliki sertifikasi pasar modal WPPE/WMI/WPEE (merupakan nilai tambah).
- Mampu menggunakan Ms. Office dengan baik (Ms. Excel, Word, dan Power Point).
- Kemampuan bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat/record TOEFL minimal 450 (tes maksimal 2 tahun terakhir).
2. Staf Strategi dan Perencanaan Perusahaan (Subject: Staf SPP)
Spesifikasi Pekerjaan:
- Pelaksanaan koordinasi dan harmonisasi atas perumusan Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP).
- mengharmonisasi dan mengoordinasikan penetapan KPI unggulan KSEI, KPI Perusahaan, dan hingga KPI Divisi.
- Mengharmonisasi dan memantau setiap pelaksanaan proyek KSEI bersama dengan stakeholder.
- Melakukan evaluasi dan koordinasi terkait isu-isu setiap proyek pengembangan sistem yang diajukan oleh divisi.
- Penyusunan Rencana Kerja Anggaran Tahunan (RKAT) KSEI dengan RJPP KSEI, SRO, OJK dan arahan Direksi.
Spesifikasi minimum:
- Minimal S1 dari Universitas dengan akreditasi A, diutamakan dari bidang Ekonomi / Akuntansi / Manajemen / Matematika / Statistika.
- Memiliki pengalaman kerja minimal 1-2 tahun di bidang Manajemen Proyek, Manajemen Kinerja, anajemen Perencanaan /sejenisnya, fresh graduate diperbolehkan melamar.
- Memiliki sertifikasi PMP menjadi nilai tambah.
- Kemampuan bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat/record TOEFL minimal 450 (tes maksimal 2 tahun terakhir).
3. STAF PEMERIKSAAN (Subject Email: Staf PSA)
Spesifikasi Pekerjaan:
- Mengumpulkan data dan informasi untuk membuat profil risiko Pemakai Jasa dan Pengguna sistem KSEI.
- Melakukan pemeriksaan kepatuhan Pemakai Jasa dan Pengguna sistem KSEI baik pemeriksaan berkala maupun sewaktu-waktu sesuai dengan audit program yang telah dibuat.
- Melakukan evaluasi dan monitoring atas tindak lanjut yang dilakukan oleh auditee terhadap rekomendasi yang terdapat dalam Laporan Hasil Pemeriksaan.
- Mendistribusikan pelaporan hasil pemeriksaan kepada OJK sesuai jadwal dalam Peraturan OJK untuk memudahkan penelusuran data dan dokumen yang akurat.
Spesifikasi Minimum:
- Minimal S1 Akuntansi, Ekonomi, atau Manajemen dari Universitas dengan akreditasi A atau Unggul.
- Pengalaman Minimal 1-2 tahun sebagai auditor.
- Memiliki pengalaman atau sertifikasi di bidang pasar modal (merupakan nilai tambah).
- Kemampuan bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat / record TOEFL 500 (hasil max 2 tahun terakhir).
4. STAF PENJAMINAN MUTU (Subject Email: Staf PMU)
Spesifikasi Pekerjaan:
- Melakukan review terhadap dokumen spesifikasi bisnis.
- Membuat use case pengujian berdasarkan dokumen spesifikasi bisnis.
- Membuat skenario pengujian berdasarkan use case dan dokumen spesifikasi
- Melakukan pengujian dan analisa aplikasi berdasarkan skenario pengujian.
- Dokumentasi hasil pengujian.
- Melakukan identifikasi laporan Bug dan menyusun prioritas kebutuhan test.
Spesifikasi Minimum:
- Lulusan S1 dari Universitas berakreditasi A, terutama Jurusan Teknik Informasi, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Fmipa, Ilmu Ekonomi.
- Menguasai Linux/ OS Windows, Web, Database.
- Dapat memahami dan membuat Query SQL.
- Memahami software Query Assurance dan basic Java dan Phyton (merupakan nilai tambah).
- Kemampuan bahasa Inggris, dibuktikan dengan sertifikat/record TOEFL minimal 450 (tes maksimal 2 tahun terakhir).
5. TEKNISI (Subject Email: Tekniksi)
Tanggung Jawab :
- Melaksanakan pemeriksaan rutin terhadap sistem mekanikal dan electrical kantor.
- Melakukan pemeriksaan berkala harian, mingguan, dan bulanan terhadap peralatan elektronik di KSEI (printer, perangkat di ruang meeting)
- Melakukan tindakan pencegahan terhadap potensi kerusakan perangkat elektronik kantor.
- Menindaklanjuti informasi kerusakan atau ketidaksesuaian dari user.
- Melakukan troubleshooting/perbaikan (mekanikal dan elektrikal) untuk perangkat umum.
- Melakukan pendampingan/pengawasan pekerjaan perbaikan yang dilakukan oleh pihak ketiga/vendor
- Melaksanakan pekerjaan sesuai dengan standar keselamatan kerja (K3)
Kualifikasi :
- Minimal SMK/STM jurusan Teknik Elektro, Teknik Mesin, atau Jurusan terkait
- Memiliki pengalaman minimal 2 tahun di bidang maintenance electrical.
- Menguasai sistem kelistrikan arus lemah dan kuat
- Memahami sistem perawatan dasar peralatan elektronik.
- Mengetahui ilmu K3 (nilai tambah)
- Mampu menggunakan MS Office
- Jakarta
- Full Time
- Saya menyetujui bahwa informasi pribadi yang saya berikan kepada KSEI dapat diproses untuk kepentingan rekrutmen.
